News Update :
Home » » Serikat Kasbi dan SPI Gresik adu mulut

Serikat Kasbi dan SPI Gresik adu mulut

Penulis : zahriel blink on Senin, 09 Desember 2013 | 16.57

NeyBlink - Terlihat banyak para anggota serikat pekerja dari Solidaritas Perjuangan Buruh Indonesia-Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (SPBI- KASBI) Gresik dan Serikat Pekerja Independen (SPI) Gresik, terlibat bentrokan di luar Pengadilan Negeri (PN) Gresik saat menghadiri persidangan putusan mantan Ketua SPBI Kasbi, Senin (9/12/2013).

Anggota SPI datang untuk mendengarkan putusan kasus Agus Budiono, mantan ketua SPBI Kasbi Gresik dan Abdul Hakam, yang dilaporkan pengurus SPI Anang Hadi Purwanto.

Sementara anggota SPBI Kasbi yang berteriak-teriak 'Bebaskan Agus Budiono, Bebaskan Abdul Hakam', dari luar pagar PN Gresik, membuat anggota SPI langsung menggeruduknya.

Polisi yang berjaga-jaga langsung melerai dua kubu agar membubarkan diri dan tidak menimbulkan kemacetan di depan PN Gresik.

"Anggota terpancing atas teriakan tersebut. Kita sama-sama ingin mendengarkan putusan hakim. Lebih baik sama-sama diam," kata Anang Hadi purwanto, Wakil Ketua SPI Kabupaten Gresik kepada SURYA Online, Senin (9/12/2013).

Kapolsek Gresik, Kompol Mulyono dengan pengeras suara langsung menghimbau kedua kubu serikat pekerja agar minggir dari badan jalan agar tidak menimbulkan kemacetan.

"Tolong dari kubu Kasbi dan SPI saling menghormati. Kita semua saudara. Boleh menyampaikan aspirasi tapi jangan saling adu mulut," kata Kompol Mulyono Kapolsek Gresik dengan menggunakan megaphone.

Sumber : surabaya.tribunnews.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger